Inilah bagaimana cara kerja Iris scanner pada Samsung Galaxy Note 7


Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone pertama dari Samsung yang melakukan implementasi terhadap teknologi Iris scanner pada device andalah mereka, tetapi untuk saat ini masih banyak pertanyaan yang muncul terkait fitur terbaru ini, seperti bagaimana cara kerja dari fitur ini? apakah tetap dapat di gunakan dalam keadaan kondisi kurang cahaya, dan yang terakhir apakah fungsi ini cuma bias untuk mengunci smartphone saja? dari pertanyaan diatas, vendor Samsung sekarang sudah menjelaskan bagaimana teknologi ini berkerja, dan bagaimana fitur ini dapat diandalkan dalam melindungi smartphone beserta datanya.

Yang pertama dan seperti yang kita tahu bahwa fitur ini adalah sebuah alat untuk memindai kondisi biometrik mata pengguna untuk di ambil data berupa data id atau di encode terlebih dahulu, lalu selanjutnya fitur ini akan memproses hasil gambaran yang telah muncul di kamera depan smartphone tersebut, hingga didapatkan hasil berupa kode id yang hanya dengan mata kalian saja fitur ini dapat berkerja untuk membuka suatu data yang di lindungi dengan kemanan Iris scanner tersebut, untuk lebih jelasnya seperti yang tersaji dalam infograpic berikut.


Lalu apakah fitu ini masih dapat berkerja pada kondisi kurang cahaya? hebatnya iya, karena pada bagian depan smartphone tersebut sudah di bekali dengan teknologi IR LED yang mampu menangkap kondisi mata secara detail pada kondisi kurang cahaya.


Dan yang terpenting ialah akan ada sebuah implementasi yang sangat berguna dari device ini, karena data yang sudah kalian lindungi dengan memakai fitur ini, hanya akan tampil kembali jika sudah kalian buka atau aktifkan dengan cara melakukan scan pada Iris mata kalian, dan fitur ini dapat diandalkan untuk melindungi data, note, foto dan video gallery, kontak, email, bahkan file yang kalian simpan dari internet seperti history maupun bookmark.


Dengan demikian sudah jelas bahwa fitur ini akan sangat berguna untuk melindungi privasi dari pengguna smartphone tersebut, dan hebatnya walau dalam keadaan kurang cahaya fitur ini masih dapat di gunakan dengan baik dan juga cepat.

sumber samsung